Senin, 16 April 2018

Cloud 9

Hello this is my very first post. Di post pertama ini aku bakal cerita kenapa blog ini dinamain " Cloud 9 ". Mungkin yang EXO - L (EXO's fans) udah sangat familiar denger kata ini, karena Cloud 9 ada di album ke-3 EXO yaitu Ex'Act. Here's the song... EXO - Cloud 9

Sedikit ngomongin makna lagunya, menurut pemahaman aku sendiri, lagu itu bercerita tentang seseorang yang sangat bahagia saat bersama pasangannya, seolah-olah saat bersamanya mereka terbang ke langit (oke mulai ngawur, mianhae hihii). Btw, suka banget lagunya huhuhuhu sampe sekarang jadi salah satu playlist (lagu EXO oppadeul mah semua juga aku suka hihii). Berawal dari suka lagu itu jadi mikir sebenernya apa sih arti Cloud 9, jadilah kepo tuh googling the meaning of cloud 9. 

Dikutip dari web Phrases UK, frase kata "On Cloud 9" sendiri berasal dari salah satu jenis awan yang ditemukan oleh U.S Weather Bureau (Biro Cuaca Amerika Serikat) pada tahun 1950an, di mana 'Cloud Nine' menunjukkan jenis awan cumulonimbus berbulu yang terlihat sangat menarik. 
Penjelasan lain adalah bahwa frase kata "on cloud 9" berasal dari ajaran Buddha, dimana frase tersebut menunjukkan salah satu tahap menuju pencerahan Bodhisatwa (yang ditakdirkan untuk menjadi seorang Buddha).

Secara singkat "on Cloud 9" adalah suatu keadaaan dimana lo merasa sangat bahagia dan berasa lagi di surga, gitu deh. Contoh kalimat yang menggunakan frase ini yaitu "Hannah is on cloud nine when she is getting a job!" Artinya, Hannah sangat bahagia ketika ia mendapat pekerjaan!

Nah, kenapa blog ini dinamain "on Cloud 9"? Yang pertama karena suka lagu Cloud 9 nya EXO dan alasan kedua karena kata tersebut punya arti yang bagus (menurutku ya) dan mudah-mudahan isi blog ini kedepannya bakal memberikan kebahagian buat orang banyak (cieleh bahasanya hihii). Terima kasih yang sudah membaca.

Have a nice Monday and Be Happy! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LAY berada di Korea Selatan!

Lay atau Zhang Yixing diketahui saat ini sedang sibuk dengan jadwal individunya sebagai musisi di negara China, hal tersebut mengakibatkan ...